Pembimbingan Guru dalam Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Penguatan SDGS Dimensi Quality Education di SMPN 1 Terara Kabupaten Lombok Timur
DOI:
10.29303/jppik.v2i3.789Published:
2024-08-31Issue:
Vol. 2 No. 3 (2024): AgustusKeywords:
Pembelajaran Berdiferensiasi; SDGS; Dimensi Quality Education; Guru SMPN 1 Terara.Articles
Downloads
How to Cite
Abstract
Pengabdian ini bertujuan mengkaji, mengidentifikasi pengertian pendekatan berdiferensiasi untuk pembelajaran, kemudian mensosialisasikan kepada guru SMPN 1 Terara Kabupaten Lombok Timur mengenai pembelajaran berdiferensiasi untuk penguatan SDGS Dimensi Quality Education. Akhir pengabdian ini ditargetkan telah dikenalkan pembelajaran berdiferensiasi kepada para guru SMPN 1 Terara, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu upaya pencapaian SDGs dimensi quality education. Metode: Pada awal pengabdian, dilakukan peninjauan komprehensif pengertian pembelajaran berdiferensiasi. Selanjutnya, dilakukan identifikasi rekomendasi-rekomendasi implementasinya. Tahap akhir dari pengabdian ini, ada komitmen para guru SMPN 1 Terara untuk mengimplementasikan pendekatan berdiferensiasi dalam pembelajaran.