Pembimbingan Guru dalam Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Penguatan SDGS Dimensi Quality Education di SMPN 1 Terara Kabupaten Lombok Timur

Authors

Joni Rokhmat , Ahmad Harjono , Sutrio , Muhammad Taufik , Hikmawati , Huraiza Mahmudah

DOI:

10.29303/jppik.v2i3.789

Published:

2024-08-31

Issue:

Vol. 2 No. 3 (2024): Agustus

Keywords:

Pembelajaran Berdiferensiasi; SDGS; Dimensi Quality Education; Guru SMPN 1 Terara.

Articles

Downloads

How to Cite

Rokhmat, J., Harjono, A., Sutrio, Taufik, M., Hikmawati, & Mahmudah, H. (2024). Pembimbingan Guru dalam Merancang Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Penguatan SDGS Dimensi Quality Education di SMPN 1 Terara Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Pengabdian Pendidikan IPA Kontekstual, 2(3), 43–49. https://doi.org/10.29303/jppik.v2i3.789

Abstract

Pengabdian ini bertujuan mengkaji, mengidentifikasi pengertian pendekatan berdiferensiasi untuk pembelajaran, kemudian mensosialisasikan kepada guru SMPN 1 Terara Kabupaten Lombok Timur mengenai pembelajaran berdiferensiasi untuk penguatan SDGS Dimensi Quality Education. Akhir pengabdian ini ditargetkan telah dikenalkan pembelajaran berdiferensiasi kepada para guru SMPN 1 Terara, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu upaya pencapaian SDGs dimensi quality education. Metode: Pada awal pengabdian, dilakukan peninjauan komprehensif pengertian pembelajaran berdiferensiasi. Selanjutnya, dilakukan identifikasi rekomendasi-rekomendasi implementasinya. Tahap akhir dari pengabdian ini, ada komitmen para guru SMPN 1 Terara untuk mengimplementasikan pendekatan berdiferensiasi dalam pembelajaran.